RINCIAN BLOG

Penting! Menjelang Lebaran, Jangan nekat lakukan hal-hal ini!

  • 4 months ago
  • Sumber: https://spartankuat.co.id/blog
  • 57

Demi lebaran tentunya kebanyakan dari kita yang sudah terbiasa seperti lebaran pada tahun sebelumnya, seperti akan melakukan hal yang sama lagi atau bahkan lebih extreme tapi eitss…tahan dulu, bisa jadi akan ada resiko yang bisa Anda terima. Baca dan pikirkan lagi mana yang terbaik buat Anda, bukan nekat! Apalagi sedang kondisi Covid19 dan PSBB.

1.      Boros belanja sampai kalap…yang perlu aja ya!


Mau belanja online maupun offline, tetap upayakan untuk menyisakan uang kamu karena dalam kondisi seperti sekarang yang paling ditakutkan adalah jika terjadi inflasi atau kelangkaan bahan pokok, terutama makanan. Upayakan beli dengan kelebihan sisa sedikit, paling tidak mencukupi kebutuhan, namun masih ada sisa, berjaga jika ada keperluan tambahan.

 

2.     Terlalu hemat, sampai kurang stamina dan kurang gizi!


Jaga-jaga boleh, hemat bagus, tapi kalau sampai menahan diri dari berbelanja yang menjadi keperluan utama dan pokok rasanya salah juga. Jangan terlalu nekat hematnya sampai kamu kekurangan stamina, apalagi kurang gizi. Justru pada situasi ini, tetaplah sehat dengan berbelanja makanan dan minuman yang menyehatkan dan memperkuat daya imun tubuh agar tidak mudah terjangkit penyakit apapun.

 

Kamu bisa belanja bahan pokok berupa makanan dan minuman yang begizi tinggi dan juga suplemen-suplemen yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan daya imun, stamina, vitalitas agar terjaga dari segala jenis penyakit.

 

Mengenai Suplemen penunjang stamina dan kesehatan, jangan lupa konsumsi juga suplemen multivitamin Spartan karena terbukti mampu meningkatkan stamina dan vitalitas, serta kandungannya mampu membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Silakan kunjungi LINK INI untuk informasi lebih lengkapnya.

 

3.     Kumpul-kumpul, Lebaranan tajuknya!


Dengan siapapun dan dimanapun, dalam kondisi seperti sekarang akan lebih baik dan lebih aman jika kamu bisa stay at home. Virus bisa menular dari siapapun perantaranya, dan bisa jadi orang yang berkumpul atau bertemu dengan Anda. Harus selalu menjaga diri dan pikiran meskipun kadang bete karena terlalu lama stay at home.

 

4.     Belain dan maksain mudik!


Kamu merasa kangen sama keluarga di kampung? Tapi kalau masih sayag better jangan maksain pulang kampung, karena yang ada apalagi kamu dari kota besar, tidak pernah tahu kalau kamu ternayat mungkin sudah positif, tapi sebagai kurir. Yang ada nanti hanya akan membawa virus tersebar ke seantero keluarga dan orang sekampung.

Di era sekarang, at least jika ngga punya gadgetnya, pulsanya, kamu bisa pinjem temen or tetangga. Lakukan video call. Jadi lebaran virtual bisa kamu tetap lakukan dengan menghubungi seluruh anggota keluarga via video call. Teman-teman kamu pun dapat kamu hubungi via video call tanpa perlu ketemu atau kumpul-kumpul secara langsung.

 

5.     Kirim semua duit ke Emak di kampung tanpa sisa!


Nah meskipun ngga bisa mudik, disarankan hemat anggaran, bukan berarti semua uang dikirimkan ke kampung untuk Emak. Kamu tetap harus memiliki cukup dana untuk bertahan hidup tanpa harus ngutang. Untungnya ada bantuan kan dari Pemerintah baik pusat maupun daerah. Kirimkan saja secukupnya bagi Emak tanpa perlu merasa kekuarangan nantinya.

 

6.     Keliling, salaman, demi amplopan!


Kumpul ngga boleh, mudik sebaiknya ngga, apalagi keliling dan salam-salaman dengan seluruh warga di tempat tinggal kamu. Stay at home adalah pilihan piang tepat, aman dan nyaman untuk kondisi saat ini.